(Video) ALLAHUAKBAR! Aksi Heroik Pemuda Turki Lawan 2 Tentara Israel, Syahid di Yerusalem

Pemuda Turki Lawan Tentara Israel

Eramuslim.com – Seorang pemuda berkewarganegaraan Turki syahid usai melancarkan aksi penusukan terhadap seorang tentara penjajah Israel di Baitul Maqdis atau Yerusalem.

“Seorang pemuda Turki (34 tahun) syahid setelah melakukan serangan penikaman terhadap pasukan polisi pendudukan Israel di Yerusalem yang diduduki,” lapor TR Agency di X pada Selasa (30/04).

Aksi heroik pria yang diidentifikasi sebagai Hasan Saklanan, 34 tahun, itu terekam kamera CCTV di jalan Sultan Suleiman, Yerusalem yang terjajah.

Dalam rekaman tersebut tampak Hasan membuntuti dua tentara penjajah Israel. Dia kemudian menyergap salah satu tentara dan beberapa kali menusuk bagian kepala tentara Zionis itu.

Tentara lainnya pun berupaya menolong rekannya dan turut bergumul dengan Hasan. Melawan 2 tentara, Hasan pun akhirnya harus syahid setelah terjatuh dan ditembak beberapa kali.

Sebuah video lain yang beredar di media sosial memperlihatkan warga Palestina, yang berada di sekitar lokasi aksi, menyambut jasad Hasan dengan teriakan takbir.

Warganet di X pun turut menyambut tindakan heroik Hasan dan mendoakan kesyahidannya.

“Singa Islam. Pria yang sangat berani! Semoga kamu beristirahat dengan tenang 🖤,” puji @Shatella212 di X.

“Itulah yang disebut dengan keberanian. Mereka yang ingin melihat seorang pemberani harus melihat foto ini dengan baik,” imbuh @imran_i82954.

“Semoga Allah menerima kesyahidannya dan beristirahat dengan tenang,” ujar @5880_s.

Aksi Hasan juga mendapat respon dari Turki. Huda Par, sebuah partai Kurdi Islam, mengucapkan belasungkawa terhadap syahidnya Hasan.

“Kami mengucapkan selamat atas kesyahidan saudara kami Hasan Al-Hussein dan menyampaikan belasungkawa kepada keluarganya. Ketika mereka yang memiliki sarana tidak melakukan sesuatu yang produktif dalam hal ini, saudara kita Hasan ingin menghukum Zionis dengan metode dan caranya sendiri. Semoga Allah mengangkat derajatnya,” kata Şahzade Demir Sekjen dari Huda Par.

(Hidayatullah)

Beri Komentar