Pangeran Arab Ini Bangun Gedung 6 Lantai di Inggris Untuk Simpan 114 Mobil Mewahnya

Sheikh-Mohammed-bin-Rashid-Al-Maktoum-Princess-SalamaEramuslim.co – Salah satu pejabat tinggi Uni Emirat Arab yang juga seorang diantara orang terkaya di dunia, Sheikh Mohammed bin Rasyid Al Maktoum, telah mendapatkan izin membangun sebuah gedung enam lantai di tepi Sungai Thames. Gedung yang bakal dibangun dengan investasi senilai 20 juta poundsterling atau sekitar Rp 386 miliar itu untuk memarkir 114 mobil mewah sang pangeran.
Seperti dimuat Huffington Post (7/4) seorang sumber menyebut anggaran itu bisa membengkak jika Mohammed melapisi semua lantai gedung dengan marmer.

“Itu hanya struktur dasar. Dan jelas, itu (anggaran itu) akan lebih banyak jika dia berencana untuk menutupinya (lantai) dengan marmer, ucapnya.
Gedung milik Sheik berusia 65 tahun itu akan dibangun di dekat landasan helikopter Battersea. Artinya sang pangeran tak perlu jauh-jauh lagi untuk mengendarai mobilnya setelah menempuh perjalanan udara.
Gedung itu juga memiliki dua lantai basement serta ruangan kantor dan kamar tidur. Dewan kota yang menyetujui pembangunan gedung beralasan, bangunan itu tak akan berdampak terhadap pemandangan maupun properti para tetangganya.
Sheikh Mohammed bin Rasyid Al Maktoum tahun lalu tercatat sebagai salah seorang paling tajir sedunia. Kekayaannya tercatat mencapai US$ 18 miliar atau sekitar Rp 234 triliun.
Dia juga tercatat sebagai pemilik jaringan bisnis di beberapa bidang antara lain pacuan kuda Godolphin, hingga jaringan hotel mewah Jumeirah. (rz)