Pimpin Operasi Pembebasan Mosul, Komandan Pasukan Khusus Garda Revolusi Syiah Iran Kunjungi Irak

qassem-soleimaniEramuslim – Senin 24 Oktober 2016, media-media Iran melaporkan kedatangan komandan pasukan khusus Garda Revolusi Syiah Irak “Al Quds Force”, Jenderal Qasem Soleimani, ke wilayah Erbil Kurdistan, Irak, untuk bertemu dengan sejumlah pejabat Kurdi.

Jenderal Qasem Soleimani telah tiba di kota Erbil wilayah Kurdistan sejak Minggu 23 Oktober kemarin, untuk memberikan penyuluhan kepada pasukan pemerintah Syiah Irak dan Peshmerga Kurdistan selama operasi pembebasan kota Mosul.

Seperti kantor berita Rusia Today dari kantor berita Iran menyatakan bahwa Jenderal Qasem Soleimani bertemu dengan sejumlah pemimpin militer Kurdi untuk membicarakan pertempuran kota Mosul.

Informasi menyebutkan bahwa Jenderal Qasem Soleimani akan memberikan pengarahan langsung kepada milisi Populer Syiah bentukan Iran di Irak untuk menguasai distrik Tal Afar sebelah utara kota Mosul, yang didominasi Syiah nasionalisme Turkmen.

Distrik Tel Afar menjadi salah satu wilayah penting di utara kota Mosul, Irak, karena berbatasan langsung dengan Suriah. (Rtarabic/Ram)