Rasis, Maskapai Amerika Delta Airlines Usir Mereka Yang Gunakan Bahasa Arab

delta-airlinesEramuslim – Kejadian rasis kembali menimpa seorang warga keturunan Arab yang terpaksa membatalkan penerbangan setelah di usir dari pesawat milik maskapai penerbangan Delta Airlines Amerika Serikat karena berbicara menggunakan bahasa Arab.

Dalam video yang di unggah korban di jejaring sosial Facebook mengatakan bahwa dirinya di usir dari pesawat hanya karena berbicara menggunakan bahasa Arab dengan ibu dan temannya yang juga menjadi penumpang maskapai penerbangan Delta Airlines.

Tidak sampai disana, dalam video nampak para penumpang yang berada di pesawat juga ikut melambaikan tangan mereka sebagai bentuk pengusiran terhadap pemuda Arab yang mengenakan topi bertuliskan “Adam” beserta ibu dan temannya.

“Saya tidak percaya ini terjadi di tahun 2016. Mereka mengatakan kepada saya untuk keluar karena hanya merasa tidak nyaman.. Mereka juga membuat saya tidak nyaman dengan ucapan yang kasar meskipun saya membalasnya dengan sopan. Maka seharusnya maskapai mengusir mereka dengan alasan yanga sama,” ujar pemuda tersebut.

Video berdurasi 1 menit dan 25 detik tersebut telah ditonton sebanyak 14 juta kali dalam 5 jam, serta dibagikan sebanyak 470 ribu kali. (Skynewsarabia/Ram)

Berikut video berikut:

https://www.youtube.com/watch?v=tNbp-Vmkuy4