Sekjen Ulama Muslim Internasional: Islam dan Turki Punya Musuh Yang Sama

SekjenXqARAXdAGIEramuslim.com – Sekretaris Jenderal Ulama Muslim Internasional, Ali Muhyiddin Qara Dagi, menyatakan bahwa kelompok yang tidak menginginkan Islam berkembang di dunia ini adalah kelompok yang sama yang tidak menginginkan Turki maju.

Pernyataan ini dilontarkan Sekjen Qara Dagi kepada kantor berita Anatolia di sela-sela seminar “Kurdi dan perdamaian di Timur Tengah”, di wilayah Diyarbakir sebelah tenggara Turki.

Dalam pernyataannya, Sekjen Qara Dagi mengatakan, “Kita telah melihat perubahan besar Turki dibawah Presiden Recep Tayyip Erdogan dalam lima belas tahun terakhir, baik di bidang ekonomi, sosial, politik, dan militer.

Selain itu Sekjen Qara Dagi memuji langkah reformasi terhadap hak-hak rakyat Kurdi yang dilakukan oleh Presiden Erdogan, dan mengatakan, “Kita tidak dapat menemukan pemimpin yang lebih baik dari Erdogan saat ini.”

“Warga Kurdi kini mendapatkan hak-hak mereka lebih dari masa kepemimpinan militer di negara ini,” tambah Sekjen Qara Dagiseraya menekankan peran Partai Keadilan dan Pembangunan beserta Presiden Erdogan dan Perdana Menteri Ahmed Davutoglu dalam membangun Turki. (Anatolia/Ram)