Selamatkan Generasi Hilang, Qatar-Turki Gulirkan Proyek 4 Juta Buku Anak-Anak Suriah

Eramuslim – Selamatkan generasi emas akibat peperangan panjang di Suriah, Selasa 7 Maret 2017 pemerintah Qatar dan Turki menyatakan rencana bersama untuk mendidik anak-anak Suriah demi menyelamatkan generasi selanjutnya.

Pernyataan ini dikatakan Kepala Departemen Agama Turki Mehmet Gomez dalam pertemuannya dengan Sheikh Thani Ibn Abdullah dan ketua Yayasan Pelayanan Kemanusiaan (RAF) Ayed bin Dabssan al-Qahtani di ibukota Ankara.

“Kami telah kehilangan sejumlah orang dari generasi sekarang. Sekarang, kita harus bekerja sama untuk mengajarkan anak-anak Suriah demi menyelamatkan generasi berikutnya,” ujar Mehmet Gomez dalam pernyataannya.

Mehmet Gomez melanjutkan, “Ini adalah proyek penting. Semua orang wajib memenuhi kebutuhan rakyat Suriah yang tertindas, anak Suriah tidak boleh dilupakan dalam dukungan kemanusiaan ini. Kita telah kehilangan bagian dari generasi sekarang. Hal ini sangat penting bekerja bersama-sama untuk mendidik anak-anak Suriah agar tidak kehilangan generasi berikutnya.”

Sebanyak 4 juta buku untuk anak-anak Suriah yang belajar di Turki dalam pertemuan antara Yayasan Turki Keagamaan Foundation (TDV) dan RAF. Tercatat keduanya telah bersama-sama menjalankan program pendidikan bagi sekitar 500.000 anak-anak Suriah di Turki. (Kiblat/Ram)