Serangan Dadakan Mujahidin Negara Islam Berhasil Bakar Pangkalan Militer AS Di Irak

kebakaran di pangkalan Ain AssadEramuslim – Serangan dadakan yang dilancarkan oleh mujahidin Negara Islam di pangkalan militer Ain Assad sejak Kamis (12/02) malam waktu setempat, berhasil memaksa AS mengirimkan puluhan penasehat militernya langsung dari pangkalan mereka di Kuwait.

Dalam gambar yang didapat stasiun televisi Al-Jazeera menayangkan rekaman video kebakaran besar di dalam pangkalan militer tersebut, di mana terdapat lebih dari 300 penasihat militer AS didalamnya.

Dalam keterangannya kepada Al Jazeera, seorang perwira senior yang bertanggung jawab dengan pangkalan Ain Al Assad mengatakan, “Sebanyak 45 perwira dari pangkalan militer AS di Kuwait telah tiba di Ain Assad pada hari Jum’at (13/02) kemarin.”

Perwira tersebut menambahkan, “Mereka didatangkan langsung oleh militer Amerika Serikat untuk memanajemen pertempuran melawan mujahidin Irak yang melakukan serangan dadakan ke pangkalan militer Ain Assad.

Sebelumnya pada hari Kamis kemarin, mujahidin Irak mengumumkan berhasil merebut kota al-Baghdadi ditengah serangan udara intensif koalisi internasional pimpinan Amerika Serikat. (Rassd/Ram)

Berikut cuplikan video tersebut:

https://www.youtube.com/watch?v=s6HLUMjhyKU