Setelah AS, Kini Giliran Norwegia Kirim Puluhan Pasukan Elit ke Suriah

Norwegia Army in IrakEramuslim – Setelah 150 pasukan khusus Amerika Serikat telah tiba di kota Hasaka pada pertengahan pekan kemarin, kini giliran pemerintah Norwegia dikabarkan akan mengirimkan 60 pasukan khusus ke Suriah dalam rangka perang melawan Negara Islam.

“Norwegia akan mengirimkan sekitar 60 pasukan khusus ke Suriah untuk membantu melatih kelompok pejuang revolusi menghadapi Negara Islam,” ujar PM Erna Solberg dalam konferensi pers di kota Oslo pada hari Senin (01/05).

Informasi yang diperoleh Sky News Arab menyatakan bahwa ke 60 pasukan Norwegia akan masuk ke Suriah melalui wilayah perbatasan Yordania.

Senada dengan keterangan PM Erna Solberg, Menteri Pertahanan Norwegia Ine Eriksen Soreide menerangkan bahwa pengiriman pasukan akan dilakukan setelah pemilihan dan pelatihan ulang para tentara untuk menjalankan misi di Suriah.

Menurut Ine Eriksen Soreide, keberadaan Negara Islam yang dianggap membahayakan upaya perdamaian menjadi alasan kuat negaranya untuk mengirimkan pasukan ke Suriah.

Menjadi salah satu anggot aktif koalisi internasional, Norwegia mengirimkan puluhan pasukan khususnya di kota Arbil, Irak, untuk membantu melatih pasukan Peshmerga Kurdi melawan Negara Islam. (Skynewsarabia/Ram)