Suriah Kembali Jadi Lahan Uji Coba Drone Bunuh Diri Buatan Rusia

prototipe drone RusiaEramuslim – Setelah menjadikan Suriah sebagai lahan uji coba sejumlah peralatan militer baru milik Rusia sejak 30 Oktober 2015 kemarin, Moskow dikabarkan sedang mengembangkan sebuah model pesawat tak berawak yang dapat digunakan sebagai pembom bunuh diri di medan perang.

Seperti dilansir kantor berita TASS dari pimred majalah Sky Aviation, Dennis Fedotdenov, mengatakan, “Pada saat ini Rusia sedang mengembangkan drone Kamikaze yang memiliki 2 fungsi yaitu pengintaian dan kemampuan bertempur dalam satu badan pesawat.”

Dennis Fedotdenov melanjutkan, “Memang Rusia bukan pertama yang mengembangkan pesawat jenis ini, sebelumnya ada drone Zionis Israel, Harop. Sebuah drone bunuh diri yang digunakan sebagai pesawat pengintai dan dapat digunakan dalam pertempuran udara untuk menghancurkan banyak target.”

Menurut Dennis, drone yang kini sedang dikembangkan Kementerian Pertahanan Rusia sedikit berbeda dengan milik Zionis Israel, dimana drone buatan negaranya akan meledak jika mengenai target sasaran.

Apakah Suriah kembali akan menjadi lahan uji coba drone ini? wallahu ’alam, hanya waktu yang dapat menjawabnya. (Rassd/Ram)