free hit counters
 

Ilmuwan Bingung! Ditemukan Ratusan “Gerbang” Kuno Misterius di Saudi

Redaksi – Jumat, 15 Desember 2017 07:00 WIB

Eramuslim.com – Sangat banyak struktur dan bangunan kuno yang berada di wilayah Arab Saudi, ribuan jumlahnya. Namun di negara itu sangat sulit bagi peneliti untuk dapat mengaksesnya.

Selain berada di tengah gurun bebatuan dan pasir yang sangat tandus dan jauh dari peradaban kota, pemerintah Saudi juga tak memperbolehkan akses untuk penelitian disana. Namun dengan adanya satelit, penelitian itu paling tidak, bisa mengobati bagi para arkeolog dunia.

Beberapa penemuan arkeolog pada masa sebelumnya juga telah ditemukan di Arab Saudi dan penelitian-penelitian lanjutan tetap dilakukan oleh para arkeolog dunia.

Baru-baru ini juga ditemukan, bangunan berupa struktur dari batu-batuan kuno misterius di Arab Saudi pada area sebelah barat bagian tengah.

Daerah itu disebut sebagai daerah Harrat Khaybar yaitu kompleks gunung Al Geder seluas 12.000 km2 yang berada di timur laut kota Madinah.

Peneliti menamai struktur tersebut sebagai “Gate” atau “Gerbang”, sebab ratusan struktur kuno yang ditemukan dan terbentuk diatas tanah itu, jika dilihat dari atas, membentuk garis berpola kotak-kotak atau persegi panjang, yang seakan mirip sebuah “Pintu Gerbang”.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3

Tahukah Anda Terbaru