Hari Ini Kloter Pertama Jamaah Calon Haji Tiba Di Tanah Suci

calhajEramuslim – Sabtu 14 Agustus 2015, pemerintah Arab Saudi mengumumkan bahwa jamaah calon haji asal Bangladesh akan menjadi rombongan tamu Allah pertama yang akan tiba ke tanah suci melalui transportasi udara, untuk menunaikan ibadah haji di tahun 1436 Hijriyah.

Dalam pengumuman yang disampaikan Asisten Wakil Direktur Jenderal Kementerian Haji, Abdullah bin Mohammed Marghalani, mengatakan, “Hari Minggu besok menjadi hari bersejarah bagi umat Muslim asal Bangladesh yang akan menjadi rombongan tamu Allah pertama yang tiba di tanah suci.”

Abdullah bin Mohammed Marghalani melanjutkan, “Pemerintah Arab Saudi telah mempersiapkan semua yang dibutuhkan untuk melayani kedatangan para tamu Allah, termasuk perbaikan sistem elektronik yang akan mempermudah dan mempercepat proses pemeriksaan visa para calon haji.”

“Kami telah melakukan reformasi besar-besaran dalam sistem pemeriksaan pemeriksaan izin masuk bagi para tamu Allah. Tentunya penyerdehanaan prosedur yang baru akan dapat mencegah terjadinya antrian para tamu Allah di ruang tunggu bandara,” klaim Abdullah bin Mohammed Marghalani dihadapan wartawan.

Sebelumnya pada tanggal 22 Juli 2015 lalu, Menteri urusan Haji Dr. Bandar bin Muhammad Hajjar menyatakan bahwa kota Mekkah dan Madinah telah siap untuk menerima kedatangan tamu Allah yang melakukan ibadah haji di tahun 1436 Hijriyah. (Dostor/Ram)