Menkes Saudi: Alhamdulillah Berkat Rahmat Allah, Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun Ini Bebas Dari Wabah Menular

menkes saudiMenteri Kesehatan Arab Saudi, ir.Adel bin Muhammad Faqih, mengklaim penyelenggaraan ibadah haji tahun 2014 ini berjalan sukses tanpa adanya wabah penyakit menular yang kini melanda sebagian negara muslim dunia.

Dalm konferensi pers di rumah sakit darurat Mina hari Senin (06/10) kemarin, Menkes Adel bin Muhammad Faqih mengatakan “langkah -langkah pencegahan dan persiapan teknis yang dilakukan pemerintah telah memiliki dampak yang besar dalam penyelenggaraan ibadah haji tahun 2014 ini, terutama dalam bidang kesehatan.”

Menkes Kesehatan Arab Saudi mengklaim bahwa ini dapat terlaksana berkat kerja keras para petugas dalam melayani dan menjaga para jamaah haji.

Sementara itu Kementerian Dalam Negeri Saudi juga menyatakan hal yang sama dalam menjaga keamanan dan kenyamanan para peziarah menunaikan ibadah haji tahun 2014 ini, meskipun meningkatnya jumlah peziarah yang membutuhkan pelayanan ambulan menjadi 15 ribu kasus dari tahun sebelumnya yang hanya berjumlah 11 ribu kasus. (Dostor/Ram)