Tahukah Anda Apa Sebab Tidak Adanya Kasus Keracunan Makanan Jamaah Haji Tahun Ini???

pengawas makanan hajiKerja keras dan pengawasan ketat Departemen Pengawasan Makanan dan Minuman Arab Saudi dalam mengawasi bahan makanan yang akan disuguhkan bagi jamaah haji menjadi faktor kunci tidak adanya laporan mengenai jamah haji yang menderita keracunan makanan sejak satu bulan lalu.

Seperti dilansir kantor berita Alarabiya dari Food and Drug Administration menyatakan bahwa selama musim haji tahun ini, pihaknya berhasil menghancurkan 36 ribu kg makanan busuk dan menutup 16 restoran makanan selama infeksi satu bulan terakhir di kota Mekkah.

Kantor berita Alarabiya menyatakan bahwa usaha tim inspeksi Food and Drug Administration melakukan pengawasan ketat dan rutin terhadap cara masak serta cara penyajian makanan yang akan berikan kepada jamaah haji memiliki dampak signifikan dalam mencegah kasus keracunan makanan di kota Mekkah.

Sebelumnya dalam konferensi pers pada hari Senin (06/10) kemarin, Menkes Arab Saudi menyatakan berhasil dalam melayani kesehatan dan mencegah wabah penyakit menular selama musim haji tahun 2014 ini. (Alarabiya/Ram)