Tangani Covid-19, Muslimah Inggris Ini Dinobatkan sebagai Dokter Terbaik

Eramuslim – DOKTER Farzana Hussain dinobatkan sebagai dokter terbaik pada tahun ini. Ia menjadi salah satu dokter yang diumumkan sebagai “pahlawan” di Inggris karena berjuang menangani wabah virus corona (covid-19). Foto Muslimah Inggris ini pun ditampilkan melalui layar lebar ke hadapan publik.

Mengutip dari The Islamic Information, Kamis (9/7/2020), pemberian gelar dokter terbaik tersebut dalam rangka peringatan usia 72 tahun National Health Service (NHS), program layanan kesehatan masyarakat di Inggris Raya. Farzana Hussain termasuk dari 12 dokter yang mendapat penghargaan usai berjuang keras mengatasi covid-19.

Dokter Farzana Hussain adalah seorang Muslimah berdarah Asia-Inggris. Dia bertugas di The Project Surgery di Newham, London, Inggris, sebagai dokter umum dan juga menangani pasien virus corona.

Farzana Hussain sendiri memiliki gelar GP atau general practitioner. Ini adalah dokter yang merawat penyakit akut dan kronis serta menyediakan perawatan pencegahan dan pendidikan kesehatan kepada pasien.

Dilaporkan bahwa dr Farzana Hussain selalu melakukan tugas dengan baik, penuh kerendahan hati, dan profesional, meski dalam masa-masa sulit seperti sekarang.

Dia mendapatkan motivasi ini dari ayahnya yang datang dari Pakistan Timur setelah mendapat beasiswa pada 1970 untuk bergabung dengan NHS. Ayahnya menjabat sebagai ahli anestesi.

Farzana kemudian menceritakan kisah hidupnya dalam berjuang menjadi dokter. Ketika berusia 19 tahun ia mulai menjalani sebagai mahasiswi kedokteran. Di saat yang bersamaan ibunya menderita penyakit gagal jantung.