Warga Mesir Berhasil Menang Dalam Kontes Ke Luar Angkasa Di Amerika Serikat

Omar samraOmar Samra, warga asal Mesir berhasil memenangkan kompetisi AXE Apollo Global dan menjadikan dirinya sebagai warga  Mesir pertama yang pergi ke luar angkasa luar, serta menjadi satu-satunya perwakilan orang Arab yang ada di dalam tim.

Omar Samra berhasil melewati semua rangkaian tes yang terdiri dari tes fisik dan mental yang meliputi naik pesawat terbang dengan kecepatan setara dengan dua kali kecepatan suara, tes gravitasi dan tes lainnya.

Seperti dikutip dari jubir militer Mesir oleh surat kabar  Middle East, “Jenderal Abdel Fattah al – Sisi beserta seluruh jajaran perwira elit militer mengucapkan selamat kepada Omar Samra atas keberhasilannya.”

Kegiatan kompetisi sendir telah berakhir awal bulan Desember ini di kota Orlando, Florida, Amerika Serikat. Nantinya masing-masing peserta diperbolehkan untuk mengibarkan bendera negaranya di luar angkasa.

Ini merupakan prestasi besar Samra untuk kedua kalinya, setelah sebelumnya mengibarkan bendera Mesir di puncak Gunung Everest pada tahun 2007 lalu. (al-Arabiya/lndk)