WFP: Blokade Rezim Syiah Assad Sebabkan Banyak Warga Suriah Makan Rumput

kelaparan suriahEramuslim – Program Pangan Dunia PBB (WFP) melaporkan bahwa pengepungan yang dilakukan tentara rezim Syiah Bashar Al Assad di sejumlah kota telah menyebabkan banyak warga sipil Suriah harus memakan rumput dan tanaman liar akibat tidak adanya pasokan makanan.

“Banyak warga sipil di daerah terkepung harus mencari makanan alternatif akibat blokade berkepanjangan yang dilakukan tentara rezim dan sekutunya. kota Darya di dekat Damaskus dan Deir al-Zour di timur Suriah menjadi 2 kota terparah yang mengalami krisis kemanusiaan,” tulis WFP dalam laporan yang terbit pada akhir pekan kemarin.

WFP melanjutkan, “Survei yang dilakukan petugas kami di kedua kota tersebut menunjukan bahwa warga disana paling banyak bisa makan 1 kali sehari, dan biasanya para orang dewasa lebih memprioritas anak-anak.”

Menurut WFP, ketatnya blokade yang dilakukan rezim Syiah Assad dan sekutunya di kedua kota tersebut menyebabkan tidak ada bantuan internasional yang dapat masuk di kedua kota. (Skynewsarabia/Ram)