Zionis Israel: Syiah Hizbullah Gunakan Senjata Amerika Serikat Untuk Perangi Mujahidin Suriah

milisi-syiah-hizbullah-1Eramuslim – Pejabat senior militer Zionis Israel mengungkapkan bahwa milisi Syiah Hizbullah menggunakan kendaraan lapis baja buatan Amerika Serikat yang dihibahkan kepada militer Lebanon,  dalam perang melawan mujahidin Suriah.

“Syiah Hizbullah menggunakan kendaraan lapis baja untuk angkutan pasukan dari jenis M113 buatan Amerika Serikat dalam perang melawan mujahidin di Suriah,” ujar pejabat senior yang minta dirahasiakan namanya dalam wawancara di ibukota Tel Aviv pada hari Rabu (21/12).

Pejabat tersebut melanjutkan, “Kendaraan lapis baja tersebut diperoleh milisi Syiah Hizbullah dari militer Lebanon. Ini bukan asumsi.”

Menurut pejabat tersebut, Syiah Hizbuulah merupakan kelompok yang memiliki pengaruh cukup besar di Lebanon. “Kami selalu bertukar informasi dengan negara-negara lain, termasuk Amerika Serikat, tentu saja saya bisa mengatakan bahwa kendaraan lapis baja dengan spesifikasinya adalah kendaraan hibah yang diberikan kepada militer Lebanon,” pejabat tersebut melanjutkan.

Hingga kini tidak ada komentar dari pemerintahan Amerika Serikat terkait berita yang dilontarkan negara sekutunya di kawasan Dunia Arab. (Aljazeera/Ram)