free hit counters
 

5 KESALAHAN MENGENAL MADU MURNI

EramuslimAdvertorial – Madu Merupakan bahan alami berkhasiat yang masih dipandang sebelah mata oleh masyarakat muslim di Indonesia. Bahwa madu sebagai bahan nutrisi telah diakui dan terbukti dalam kehidupan sehari-hari baik secara empiris maupun riset ilmiah. Keunggulan madu dibandingkan dengan bahan nutrisi yang lain adalah karena rasanya yang manis yang tentu akan lebih mudah dikonsumsi oleh semua kalangan baik anak-anak maupun dewasa.

5 KESALAHAN MENGENAL MADU MURNI

1. Madu Asli tidak dirubung semut. Jika dikerubungi semut maka palsu.
Ini mitos yang masih dipegang kuat sebagian masyarakat. Yang sebenarnya adalah, madu asli yang masih bercampur dengan lilin atau malam dari lebah, maka tidak akan didatangi semut karena lilin/malamnya tersebut. Ketika sudah diekstrasi dan disaring, maka lilinnya hilang dan madu asli tersebut tetap disukai semut. Selain itu karena kadar air madu. Kadar air rendah tidak mudah disemuti.

2. Jika batang korek api dimasukkan ujungnya ke dalam madu lalu dinyalakan, maka akan menyala jika madunya asli.
Ini juga mitos, karena ini hanya berkaitan dengan kadar air madu. Madu asli yang kadar airnya rendah akan bisa begitu. Namun madu asli yang kadar airnya tinggi, akan menghalangi nyala korek api dikarenakan basah.

3. Jika madunya mengkristal maka berarti palsu dan terbuat dari gula pasir, karena kristalnya tersebut adalah endapan gulanya.
Ini juga mitos, karena madu aslipun juga dapat mengkristal. Kandungan gula utama di dalam madu adalah fruktosa dan glukosa, yang menyebabkan kristalisasi adalah glukosa karena glukosa memiliki tingkat kelarutan yang lebih rendah dibandingkan fruktosa. Ketika glukosa mengkristal ia akan terpisah dari air dan membentuk kristal yang halus teksturnya. Kecepatan pembentukan kristal pada madu tergantung terutama pada perbandingan fruktosa dan glukosa pada madu. Madu dengan kadar glukosa yang lebih tinggi daripada fruktosanya akan mengkristal lebih cepat.

4. Madu yang mengeluarkan busa justru madu yang bagus dan asli.
Ini belum tentu juga. Karena makin banyak busa menunjukkan madu sudah terfermentasi yang berarti madu mengalami perubahan. Fermentasi yang makin parah akan merusak madu dan menghilangkan manfaat utamanya. Busa menunjukkan adanya enzim diastase yang merupakan enzim ludah lebah.

5. Madu yang beku jika diletakkan di freezer adalah madu palsu
Hal ini tidak bisa dijadikan dasar, karena setiap madu memiliki kadar air yang berbeda-beda. Kadar air madu sangat dipengaruhi oleh musim. Jika musim hujan seperti sekarang Madu Hutan Tropis memiliki kadar air yang lebih banyak dibandingkan saat kemarau. Ditambah ‘Freezer’ artinya membeku, sedangkan semua zat cair memiliki sifat membeku jika didinginkan.

PRODUK MADU ASLI DARI NEKTAR BUNGA HABBATUSAUDA : MADU ROYAL FIRDAUS

Ada 10 keunggulan yang membuktikan bahwa Madu Royal Firdaus merupakan MADU MURNI ALAMI dan berkualitas tinggi.

Bebas Sukrosa (Gula Pasir)

Ketiadaan Gula Pasir ( Asli Alami
Halal

Kadar Air 13,36% ( SNI maksimal 22% dan Internasional (FAO) 20%

Kemasan botol kaca (menghalangi udara masuk

Tidak mudah terfermentasi menjadi khamr

Dari Nektar Tumbuhan Habbatusauda



Bebas cemaran logam berbahaya

Relatif aman bagi penderita diabetes
Harga ekonomis

PROMO GRATIS TAS PINGGANG
Untuk minimal pembelian 2 Botol Madu Royal Firdaus 350 gram
PROMO BERLAKU SELAMA STOK TERSEDIA

METODE PEMESANAN
0821-2863-2020 (Whatsapp/Telp/SMS)
Fanspage FB : Madu Royal Firdaus
Instagram : @maduroyalfirdaus_
Website Resmi : madufirdaus.com

E-Market Terbaru