free hit counters
 

Awas! MUKBANG Itu Mematikan Qalbu

Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wasallam juga pernah menganjurkan agar makan seperlunya saja. Sebab, perut terbagi atas tiga bagian yaitu sepertiga untuk makanan, sepertiga lagi minuman, dan sepertiga sisanya untuk bernapas.

Melansir dari laman JATMAN, seorang bijak Lukman Al-Hakim pernah berpesan kepada anak-anaknya. Beliau berkata: “Wahai anak-anakku, jika lambung sudah penuh, pikiran menjadi tidur, hikmah pun tak mampu berbicara, dan anggota badan menjadi malas beribadah,” kata Lukman Al-Hakim.

Setelah mengetahui mudarat dari banyak makan yang menyebabkan kita kekenyangan, sebaiknya kita lebih cerdas dalam mengatur pola makan kita. Selain itu, kita juga harus lebih jitu memilih makanan yang baik bagi kesehatan tubuh.

Mukbang jelas merupakan kebiasaan buruk yang tak hanya merugikan kesehatan fisik (jasmani) namun juga kesehatan ruhani. Rasulullah Shallallahu alaihi wasallam sudah mengajarkan kita bagaimana menahan diri dari segala sesuatu dengan berpuasa. Berpuasa dapat menjaga kita dari perilaku rakus, serakah dan menundukkan hawa nafsu. (Okz)

← Halaman sebelumnya

Halaman 1 2

Tafakur Terbaru