Al Quran dan Masjid di Italia pun Tak Lepas dari Penistaan dan Pengrusakan

masjid italiSebuah masjid di kota Rieti di wilayah Lazio, Italia dirusak oleh pengacau yang menyerbu masjid , menghancurkan aset Masjid  dan membakar Alquran .

” Beberapa orang tak dikenal telah membakar Alquran , mencuri uang , dan menghancurkan lukisan kaligrafi  Islam dan membalikkan mimbar  di dalam masjid , ” lapor Maroko World News mengutip laporan koran Italia ilmessaggero pada hari Senin, 18 Maret.

Serangan itu terjadi di hari Minggu malam ketika beberapa pengacau menyerang Masjid of Peace , yang terletak 80 kilometer dari Roma.

Walikota kota tersebut menyatakan keprihatinan  dengan komunitas Muslim setempat , menyerukan kepada para pejabatnya  untuk  merespon  provokasi dari mereka yang berusaha untuk merusak perdamaian dan toleransi di kota . ”

Para pemimpin komunitas Muslim setempat mengecam ” tindakan vandalisme ” yang akan ” merusak hidup berdampingan antar agama di wilayah provinsi Rieti , ” sumber yang sama menambahkan .

Italia memiliki populasi Muslim sekitar 1,7 juta termasuk 20.000 mualaf , menurut angka yang dirilis oleh Istat , lembaga statistik nasional . (OI.net/KH)