Baru 2012, UNESCO Tetapkan Bahasa Arab Sebagai Bahasa Resmi

Pada selasa kemarin UNESCO menyelenggarakan perayaan hari internasional untuk bahasa Arab di kantor Pusatnya di Paris, melihat bahwa Bahasa Arab memiliki peranan dan kontribusi terhadap pelestarian dan penyebaran peradaban dan kebudayaan manusia.

Di dalam resolusi yang diajukan oleh Maroko dan Arab Saudi di nyatakan  bahwa Dewan Eksekutif menyadari apa peran bahasa arab serta kontribusinya terhadap pelestarian dan penyebaran peradan dan kebudayaan Manusia, dan bahwa bahasa ini adalah bahasa yang digunakan oleh 22 negara anggota UNESCO, ia adalah bahasa resmi perserikatan dan  digunakan oleh lebih dari 422 juta orang arab serta di butuhkan oleh 1,5 miliyar umat Islam di dunia.

Departemen Informasi Publik PBB, bersandar pada keputusan pada 19 Februari 2010, untuk merayakan hari Internasional dari enam bahasa resmi PBB, dan 18 Desember  ini dipilih sebagai hari internasional untuk bahasa Arab. hal tersebut ditetapkan sehari setelah Majelis memutuskan Bahasa Arab sebagai bahasa resmi.(hr/aljazeera)