Daulah Islam : Inilah Alasan Kami Hancurkan Situs Situs Ritual di Irak

People walk through the rubble of the Prophet Younis Mosque after it was destroyed in a bomb attack by militants of the Islamic State, formerly known as ISIL, in the city of MosulSelasa 29/7/2014 , Daulah Islam menyatakan alasannya kenapa mereka menghancurkan situs situs ritual di kota  Mosul Irak, karena beberapa situs tersebut  dibangun di atas kuburan orang orang soleh dimana masyarakat setempat  sering menggunakan situs situs tersebut  untuk ritual  penyembahan yang menyimpang .

“Pembongkaran struktur gedung tersebut yang didirikan di atas kuburan adalah masalah besar , karena itu untuk selamatkan kemurnian akidah Islam,” kata kelompok jihad itu dalam sebuah pernyataan yang diposting di jejaring  utamanya.

“Pendahulu kami yang saleh juga telah melakukannya … Tidak ada perdebatan tentang legitimasi menghancurkan atau menghapus  situs kuburan untuk dijadikan tempat-tempat suci yang menyimpang,” pernyataan dalam situs Daulah Islam.

Daulah Islam juga menghancurkan sebuah Masjid yang didirikan diatas (diyakini) makam  Nabi Yunus  dan  Nabi Seth (Yahudi dan Kristen menyakini Nabi seth adalah anak ketiga dari Nabi  Adam dan Siti Hawa ).

Daulah Islam menyatakan Syariah Islam melarang  menggunakan kuburan sebagai masjid , dan  tidak Islami  karena sama saja situs tersebut menjadi ritual  penyembahan berhala. (Arby/Dz)