Freedom Flotilla II Akan Menuju Gaza Bersama Militer Turki

maviOrganisasi bantuan kemanusiaan Turki (IHH) saat ini akan menyelenggarakan “Freedom Flotilla II” yang akan membawa bantuan kemanusiaan ke Jalur Gaza yang terkepung, ketua IHH Bulent Yildrim mengatakan Kamis.

Dalam pernyataan kepada Gulf Online, Yildrim mengatakan bahwa organisasinya telah memulai prosedur hukum dan dokumen yang diperlukan untuk mendapatkan izin untuk perjalanan. Begitu izin  dikeluarkan, IHH bersama dengan organisasi internasional lainnya akan segera membentuk konvoi.

Ketua IHH, penyelenggara utama dari Freedom Flotilla Gaza I, mengatakan bahwa pasukan tentara Turki akan bersama dalam  kapal untuk melindunginya dari setiap serangan potensial, menunjukkan bahwa organisasinya menuntut pemerintah untuk memberikan perlindungan bagi mereka sebagai warga negara Turki.

Maze Keheil, presiden Kampanye Eropa yang berkampanye Siege on Gaza, menegaskan niatnya kampanyenya untuk mengambil bagian dalam armada baru tersebut , seperti yang terjadi pada kali pertama tahun 2010. (JL/KH)