Hamas Pukul Mundur Serangan Darat Israel yang Pertama

Israeli soldiers from the Nahal Infantry Brigade walk across a field near central Gaza StripKomando Israel melancarkan operasi darat  pertama semalam di utara Jalur Gaza, radio  Israel mengatakan Minggu ,dan  Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon menyatakan alarm atas permusuhan yang semakin tumbuh di dalam dan sekitar Jalur Gaza.

Serbuan singkat Isreal yang menargetkan lokasi  peluncuran  roket Hamas , kata radio  Israel dalam pernyataan yang dikutip oleh Agence France-Presse.

Hamas menegaskan bahwa pasukan Israel telah terlibat baku tembak dengan beberapa pejuang Palestina dalam serangan di pantai Jalur Gaza pada hari Minggu.

Insiden ini dianggap sebagai tembak-menembak  pertama lewat darat dari enam hari serangan Israel di wilayah ditujukan untuk menghentikan serangan roket Palestina.

Tentara Israel menyerang sebuah lokasi  di Gaza utara digunakan untuk meluncurkan roket jarak jauh, kata pernyataan militer Israel . Para pejuang Palestina  membalas tembakan dan berhasil memukul tempat peluncuran tersebut , kata pernyataan itu, menambahkan bahwa empat tentara Israel menderita luka dalam bentrokan itu.

Hamas mengatakan para pejuangnya telah menembak pasukan Israel di lepas pantai, untuk  mencegah mereka dari pendaratan.(Arby/Dz)