Khalifah Al Baghdadi Telah Susun Kabinet Pemerintahannya

kabinet isisAbu Bakr al-Baghdadi,  dilaporkan telah membentuk kabinet pemerintahannya .

Dokumen yang diterbitkan oleh surat kabar The Telegraph pekan ini mengungkapkan untuk pertama kalinya secara rinci struktur otoritas kekhilafahan sejak era Khilafah Ottoman , dimana al Baghdadi sebagai khalifah nya.

Surat kabar Inggris menerbitkan sebuah infografik yang menjelaskan susunan kepemimpinan di bawah Baghdadi, berdasarkan dokumen yang disita dari rumah seorang anggota IS yang ditemukan oleh tentara Irak.

Menurut ilustrasi, Baghdadi menunjuk “wakil Emir. “Fadel Abdullah al-Hiyali, dijuluki Abu Muslim al-Turkmani, berfungsi sebagai wakil Baghdadi dan bertanggung jawab mengawasi provinsi Irak di bawah Daulah Islam.

Kkalifah  juga telah memilih sekelompok menteri untuk berbagai tugas.

Salah satu menteri yang ditugaskan untuk mengurusi  narapidana dan tahanan, sementara yang lain bertanggung jawab untuk mengelola masalah keuangan provinsi Irak di bawah Daulah Islam.

Anggota Kabinet Abdullah Ahmed al-Meshedani, juga disebut Abu Kassem, bertugas mengelola “kedatangan jihadis asing dan Arab” dan bertanggung jawab “mengawasi akomodasi untuk mereka.”

“Dia juga dilaporkan sebagai ‘transporter serangan  bom ‘,” kata The Telegraph.

Enam anggota Daulah Islam  juga dilaporkan bertugas mengawasi provinsi Irak Baghdad, Anbar, Salaheddin, Kirkuk, dan provinsi sepanjang perbatasan negara. (Arby/Dz)