Ulama Lebanon Serukan Jihad Melawan Hizbullah dan Rezim Assad Dimanapun Juga

ulama lebanonUlama Lebanon Sheikh Ahmad al-Assir memperingatkan pada hari Jumat bahwa “perang akan datang ke Libanon , pejuang Suriah dan Lebanon serta  pendukungnya akan  mempersiapkan diri untuk memulai serangan terhadap Hizbullah di manapun juga..”

Sheikh Assir mengatakan dalam sebuah khotbah Jumat bahwa respon perlawanan terhadap intervensi Hizbullah di Suriah bisa terjadi dalam “beberapa hari” dan akan berlangsung “di mana saja”, termasuk di Lebanon.

Pada bulan April , Sheikh Assir mendesak pengikutnya untuk bergabung dengan pejuang Suriah melawan pasukan rezim Bashar al-Assad dan Hezbollah di Lebanon.

“Akhir-akhir ini, kita telah melihat orang-orang kami [Sunni] di wilayah Qusayr mengalami kekerasan, pembunuhan dan pembantaian oleh tangan kanan partai Iran,” kata Assir kepada  Al Arabiya dalam sebuah wawancara.

“Kami lihat itu adalah tugas yang sah untuk membantu kemenangan Muslim.” Tambahnya.

Ulama Muslim itu menuduh Hizbullah memulai perang sektarian dengan melakukan intervensi di Suriah terhadap oposisi Sunni.

Pada hari Jumat, Ikhwanul Muslimin Mesir juga menyerukan panggilan untuk Jihad ke Suriah,  menuduh Hizbullah memulai perang sektarian di Suriah.

“Sepanjang sejarah, Muslim Sunni belum pernah terlibat untuk memulai perang sektarian,” kata juru bicara Ahmed Aref. (Arby/KH)