Menhan AS: Kami Miliki Rencana Cadangan Untuk Perangi Milisi ISIS Di Irak Dan Suriah

Defense Secretary Hagel and Joint Chiefs Chairman Gen. Dempsey hold a press briefing at the PentagonMenteri Pertahanan Amerika Serikat, Chuck Hagel, menyatakan didepan anggota Senat bahwa Pentagon memiliki beberapa skenario untuk pelaksanaan strategi Presiden Barack Obama dalam memerangi milisi Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

Dalam rapat dengar pendapat tersebut, Menhan Chuck Hagel optimis bahwa rencana skenario yang telah disiapkan oleh Amerika Serikat akan berhasil, “terlebih skenario ini dikembangkan dengan mitra AS dalam aliansi internasional,” ujarnya.

Hagel menambahkan “Kami selalu memiliki rencana alternatif kedua dan ketiga seperti militer lain di dunia, akan tetapi kami percaya bahwa rencana ini akan berhasil. Terlebih rencana ini akan didiskusikan dan dilaksanakan dengan mitra kami di aliansi internasional,” tanpa mengungkap apa skenario tersebut.

Sementara itu Menlu AS John Kerry menegaskan di depan anggota Senat bahwa pemerintahan Obama tidak bertujuan untuk menyerang negara manapun melalui koalisi internasional, “akan tetapi aliansi ini dibentuk untuk memerangi terorisme,” ujarnya.

Kerry menambahkan “rencana Presiden Obama memerangi ISIS adalah bagian dari koalisi internasional.” (Alarabiya/Ram)