KRI Pati Unus Dikabarkan Tenggelam di Laut Cina Selatan, Kena Torpedo Kapal Perang Cina?

pati unus
KRI Pati Unus

Eramuslim.com – Kapal Republik Indonesia (KRI) Pati Unus dikabarkan tenggelam di sekitar Natuna, Kepulauan Riau, sebelah utara Pulau Kalimantan, Laut China Selatan.

Kabar ini santer beredar beberapa hari terakhir. Namun, saat dicari di mesin pencarian Internet Google, sangat minim informasi yang muncul terkait insiden KRI Pati Unus tersebut.

Bahkan, beberapa tautan yang terkait pada insiden itu dialihkan ke situs-situs lain, seperti Facebook.com, blog pencari teman kencan, dan lain-lain.

Hingga kini, kabar yang beredar pun masih simpang siur.

Saat coba dikonfirmasi pada Laksamana Pertama TNI M. Zainuddin, ia berkilah bahwa dirinya kini tak lagi menjabat Kadispen TNI AL sejak Februari lalu, dan digantikan oleh Kolonel Laut (P) Edi Sucipto.

“Silahkan telepon ke Kadispen AL saja, ya. Saya sudah enggak menjabat di situ lagi,” ujarnya padaarah.com melalui sambungan telepon, Selasa (31/5).

Di laman Facebook JakartaGreater.com, telah muncul kecurigaan para pengguna FB asal Indonesia, yang menduga adanya ketegangan di Laut China Selatan antara pihak Indonesia dan asing. Kemana TNI? (ts/arah)