Lulung: Merujuk Surat Keterangan Dokter, Ahok Itu Psikopat

ahok-lulungEramuslim.com – Wakil Ketua DPRD DKI Abraham Lunggana menyebut rival politiknya Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai psikopat.

“Kalau saya, pantas menyebut kalau Ahok psikopat. Kenapa bisa bilang begitu? Saya sudah bertemu dengan dokter yang menanganinya. Saya juga sudah ketemu teman-teman dia saat masih di Gerindra,” kata pria yang akrab disapa Haji Lulung ini kepada wartawan, Rabu (24/8/2016), saat menghadiri deklarasi rumah Amanah Rakyat yang digagas mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Djoko Santoso di Jalan Cut Nyak Dien Nomor 5, Menteng, Jakarta Pusat.

Lulung mengaku pernyataan tersebut berdasarkan data yang bisa dipertanggungjawabkan.

“Data ini saya dapat saat hendak mengajukan hak interpelasi. Jadi ada dua dokter yang mempublikasikan hasil pemeriksaan saat pencalonan yang mengiyakan (Ahok psikopat -red). Saat itu yang meriksa dokter tentara berpangkat Letnan Kolonel. Namun saat saya minta hasilnya, dia nggak kasih,” tutur Lulung.

Politisi PPP ini meminta hasil uji kesehatan jiwa Ahok dipublikasi secara luas karena masyarakat berhak tahu bagaimana mental pemimpinnya, apalagi Ahok akan mencalonkan lagi.

“Karena ini pejabat publik, jadi mesti diumumkan secara terang benderang kepada publik,” ujarnya.(ts/rn)