Tokoh Betawi: Ahok, Contoh Nyata Firaun di Jakarta

ahok bohong meluluEramuslim.com – Komentar-komentar kontroversial Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terkait banjir di seluruh wilayah Jakarta menuai kecaman.

Ketua Front Betawi Bersatu (FBB) Akhmad Khusairi menyatakan Ahok sudah seperti Tuhan ketika bicara masalah banjir Jakarta. “Faktanya, HI banjir tapi Ahok menolak. Ahok sudah seperti Tuhan, mengakui paling benar dan sok tahu. Ahok adalah contoh Firaun nyata di Jakarta,” tegas Akhmad Khusairi kepada intelijen (31/08).

Menurut Khusairi, Ahok merasa paling benar, tidak mengakui adanya banjir di sekitar Hotel Indonesia (HI). “Ini contoh karakter yang sangat buruk bagi pemimpin dan mengarahkan pada diktator otoriter,” tegas Khusairi.

Khusairi menegaskan, Ahok akan “ditenggelamkan” Allah terkait dengan kesombongan mantan Bupati Belitung Timur itu. “Allah akan tenggelamkan Ahok, bisa lewat kekalahan di Pilkada ataupun tenggelam beneran,” kata Khusairi.

Diberitakan sebelumnya, banyak kawasan di Jakarta terendam banjir, salah satunya Bundaran Hotel Indonesia (Bundaran HI). Ketinggian air di Bundaran HI mencapai setinggi lutut orang dewasa.

Menanggapi kabar ini, Ahok mengatakan hal tersebut tidak masuk akal. “Jalur tengah ini gak ada ceritanya banjir. Selama Waduk Pluitnya beres, gak ada ceritanya tergenang,” ujar Ahok (31/08).(ts/intjn)