Channel Satu Zionis: Abbas Akan Mundur September 2015

abbasEramuslim – Presiden Otoritas Palestina, Mahmoud Abbas, dikabarkan akan mengundurkan diri pada bulan September mendatang dalam sebuah siaran saluran Channel Satu Ibrani pada Minggu (26/07) malam.

Channel Satu Ibrani menjelaskan bahwa alasan Abbas mengundurkan diri adalah ketidak sepahaman orang no satu di Palestina dengan Zionis Israel, serta batalnya beberapa kesepakatan Abbas dengan Netanyahu dalam beberapa kurun waktu terakhir, ujar beberapa sumber terpercaya pejabat penting Palestina.

Mahmoud Abbas atau yang akrab dipanggil dengan Abu Mazen adalah presiden ketiga Otoritas Nasional Palestina sejak 15 Januari 2005 menggantikan almarhum Yaser Arafat yang wafat diracun oleh agen Zionis Israel pada 11 November 2004.

Abbas sendiri seharusnya digantikan pada 9 Januari 2009 menurut Konstitusi Palestina, akan tetapi hal tersebut batal setelah terpecahnya wilayah Tepi Barat dengan Jalur Gaza yang dipimpin oleh organisasi Pembebasan Islam Palestina “Hamas”.

Hingga kini pemerintah Otoritas Palestina tidak mau merespon berita mengenai pengunduran diri Abbas pada bulan September mendatang. (Rassd/Ram)