Mantan Direktur Mossad Serukan Zionis Israel Bernegosiasi Dengan Hamas

Efraim HalevyEramuslim – Mantan direktur badan intelejen luar negeri Zionis Israel “Mossad”, Efraim Halevy, mendesak Perdana Menteri Benjamin Netanyahu untuk segera bernegosiasi dengan Hamas, meskipun saat ini adalah bukan waktu yang tepat untuk memulai hal tersebut.

Permintaan ini dilontarkan Efraim Halevy menanggapi sambutan positif dari banyak warga Yahudi Zionis Israel mengenai hal tersebut, terlebih setelah organisasi pejuang asal Palestina tersebut lulus dalam berbagai agresi militer yang dilancarkan oleh negaranya.

“Saat ini memang bukan waktu yang tepat untuk mulai bernegosiasi dengan Hamas, akan tetapi saya yakin bahwa pemerintah Tel Aviv harus melaksanakan hal tersebut setelah organisasi ini mampu bertahan selama lebih dari 30 tahun terlepas berbagai cobaan dan rintangan yang dilakukan Zionis Israel,” ujar Efraim Halevy kepada situs berita www.nrg.co.il pada hari Rabu (01/05).

Efraim Halevy melanjutkan, “Kemenangan Hamas dalam agresi tahun 2014 membuktikan bahwa Zionis Israel harus berpikir ulang untuk menghadapi kelompok pejuang tersebut, terlebih Hamas ada di jutaan hati warga Palestina tidak hanya di Jalur Gaza melainkan hingga wilayah Tepi Barat dan al-Quds.”

Di blokade sejak akhir tahun 2007 lalu, Jalur Gaza menjadi saksi ketabahan dan kesabaran pejuang-pejuang Palestina dalam menghadapi penjajah Zionis Israel ditengah kesibukan masing-masing dunia Arab dan umat Muslim di seluruh dunia. (Aljazeera/Ram)