Bunuh Pria Palestina yang Sedang Bawa Sepeda, Israel: Kirain Bawa Peluncur Roket

eramuslim.com – Tentara Israel kembali mengada-ada dan semakin membuktikan niatnya melakukan genosida terhadap warga Palestina. Kali ini, mereka menewaskan pria Palestina yang diduga membawa peluncur roket yang sebenarnya sedang membawa sepeda.

Pada Ahad (13/3/2024), militer Israel menyiarkan rekaman drone yang menargetkan dua pria yang sedang berjalan di antara reruntuhan kawasan Zeitoun di Jalur Gaza utara. Militer Israel mengklaim salah satu dari pria Palestina itu membawa peluncur roket.

Sebagai tanggapan atas pertanyaan wartawan Anadolu, unit juru bicara militer Israel mengakui bahwa mereka membunuh warga Palestina tersebut. Menurut juru bicara unit itu, warga sipil tersebut dihabisi karena diduga membawa peluncur roket yang ternyata sebenarnya adalah sepeda.

Unit juru bicara itu mengatakan bahwa kawasan tersebut merupakan zona perang. Unit-unit tentara telah banyak terlibat bentrokan dengan unsur-unsur bersenjata yang berafiliasi dengan Hamas di daerah itu.

Mereka mengeklaim bahwa unsur-unsur bersenjata di wilayah tersebut sebelumnya menggunakan rute yang menjadi sasaran drone Israel untuk menyelundupkan senjata dan melakukan serangan. Kantor tersebut meminta maaf atas kejadian itu dan menyatakan bahwa itu adalah “kesimpulan yang salah”.

Unit itu mengeklaim tentara Israel mengidentifikasi pengendara sepeda sebagai seseorang yang membawa peluncur roket. Mereka berusaha membenarkan serangan itu sebagai reaksi cepat terhadap situasi tersebut.

 

(Sumber: Republika)

Beri Komentar