Perusahaan Mobile India Keluarkan Ponsel Pintar Seharga 4 Dolar AS

ilustrasi PoneslEramuslim – Sebuah perusahaan mobile India kembali membuat kejutan di persaingan di pasar industri smartphone dunia dengan menghadirkan ponsel pintar berbasis Android hanya seharga 4 dolar Amerika Serikat atau setara dengan 54 ribu rupiah.

Adalah perusahaan Ringging Bells yang berkantor pusat di kota Pradesh, India, yang akan mengeluarkan ponsel pintar berjenis “Freedom 251” pada hari Kamis 30 Juni mendatang.

Eit jangan salah sangka dulu dengan spesifikasi yang disematkan Ringging Bells dalam ponsel pintar “Freedom 251”. Karena menurut bocoran informasi yang beredar, ponsel yang memiliki layar 4 inci ini dibekali dengan kamera belakang 8 mega pixel dan depan 3,2 mega pixel, serta ram 1 GB.

Tidak hanya sampai disitu, ponsel yang berjalan dalam platform khusus Android Crown Bob 5.1 juga disematkan quad-core prosesor sebesar 1,3 GHz serta kapasitas memori penyimpanan internal sebesar 8 GB dan dapat ditambah hingga 32 GB.

Dan sontak saja hal tersebut membuat perusahaan mobile dunia dan India geleng-geleng kepala, sehingga menuntu pemerintah India untuk melakukan investigasi atas penjualan ponsel murah dengan teknologi gahar tersebut. (Skynewsarabia/Ram)