Ratusan Kader Golkar DKI Jakarta Tolak Ahok

afc-agus-yudhoyono-fans-clubEramuslim.com – Lebih dari 100 kader Partai Golkar DKI Jakarta membangkang dari keputusan tertinggi partainya terkait Pilkada Jakarta.

Mereka menolak mendukung petahana Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Hal ini diungkapkan politikus muda Partai Golkar, Sirajuddin Abdul Wahab, kepada wartawan di MidTown, Tulodong Atas, Jakarta, Senin (26/9).

Bahkan, ia mengetahui bahwa sebagian besar dari mereka yang menolak juga telah menyatakan dukungan kepada bakal calon Gubernur yang diusung Partai Demokrat, PPP, PKB dan PAN, yaitu Agus Harimurti Yudhoyono.

“Kader lebih banyak yang tidak setuju Ahok. Kalau bincang-bincang banyak banget yang dukung Agus. Lebih dari 100 orang di DPD Jakarta,” ujarnya.

Menurutnya, banyak kader yang berada di organisasi massa pendukung Golkar juga menolak pengusungan Ahok. Sayangnya, sebagian dari mereka tidak mengungkapkan hal tersebut dan memilih diam.

“Tapi ada juga yang seperti saya. Kalau saya enggak bisa diam. Saya juga punya hak politik, saya warga DKI Jakarta, saya harus pilih pemimpin yang cocok dan layak pimpin DKI,” tambahnya.(ts.rmol)