Zionis Israel Klaim Miliki Sistem Canggih Yang Dapat Diteksi Terowongan Bawah Tanah

terowongan gazaEramuslim.co ā€“ Sumber militer Zionis Israel mengungkapkan bahwa mereka memiliki sistem baru yang dapat menditeksi terowongan diantara perbatasan Jalur Gaza dan Israel, dan telah terbukti berhasil dalam percobaan mereka beberapa bulan yang lalu.

Seperti dikutip kantor berita Anatolia dari salah satu surat kabar Zionis Israel menyatakan bahwa seorang sumber militer Zionis Israel yang tidak mau disebutkan namanya mengungkapkan adanya teknologi terbaru untuk menditeksi keberadaan terowongan di sepanjang perbatasan Jalur Gaza.

Menurutnya teknologi tersebut mampu mendeteksi terowongan diantara perbatasan Jalur Gaza dan Israel dalam uji coba yang telah dilakukan sejak awal tahun 2015 lalu.

Akan tetapi sumber militer Zionis Israel tersebut mengungkapkan bahwa proyek tersebut kini terhenti akibat belum adanya alokasi anggaran dari pemerintah Zionis Israel.

Perlu diketahui bahwa Perdana Menteri Benjamin Netanyahu beralasan bahwa invasi militer Zionis Israel pada 7 Juli 2014 lalu adalah bertujuan untuk memberangus terowongan pejuang Palestina yang menghubungkan Jalur Gaza-Israel.

Sebanyak 2.000 warga Palestina tewas, dan lebih dari 11 ribu lainnya terluka dalam agresi yang dilakukan penjajah Israel selama 51 hari. (Rassd/Ram)