Deras Menstruasi Yang Sebentar

Ema Mawirda – Sabtu, 9 Jumadil Akhir 1431 H / 22 Mei 2010 16:29 WIB

Assalamu’alaikum Wr.Wb

Saya baru menikah 3 bulan, setelah menikah mestruasi saya ketika sedang banyak-banyaknya hanya 2 hari dan seterusnya hanya flek saja. Padahal sebelum menikah ketika sedang banyak-banyaknya 3/4 hari dan seterusnya hanya flek. Saya menstruasi selama 7 hari, apakah ada kelainan dok?

Kemudian kenapa setelah menikah, saya merasa perut agak sedikit membesar. Padahal tiap bulan saya selalu datang haid, apakah saya harus ke bidan untuk di periksa?

Terima kasih atas jawabannya,

Wassalamu’alaikum Wr.Wb

Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Menstruasi adalah suatu proses luruhnya selaput endometrium yang terdiri dari stroma pembuluh darah. Pada kasus yang Sdr alami termasuk normal, hal ini dimungkinkan terjadi karena pada saat sedang menstruasi mendapatkan rangsangan seksual (cumbuan) dari suami (apakah betul demikian ?), dimana jika seorang wanita mendapatkan rangsangan seksual, rahim akan berkontraksi sehingga selaput endometirum akan cepat luruh dan mempersingkat waktu derasnya darah menstruasi.

Mengenai perut yang membesar setelah menikah padahal Sdr setiap bulan mentruasi, sangat kecil kemungkinan disebabkan karena kehamilan. Kemungkinan membesarnya perut tersebut karena penumpukan lemak di perut atau sebab lainnya, untuk lebih jelasnya sebaiknya Sdr berkonsultasi dan diperiksa langsung oleh dokter. Terimaksih. (sf/)

Wassalam.

Klinik Sehat Terbaru

blog comments powered by Disqus