10 Serangan Mematikan Selama Bulan Ramadhan Tahun 1437 Hijriyah (Tamat)

serangan bom lebanonEramuslim – Setelah membahas 5 serangan mematikan di akhir bulan suci Ramadhan tahun 1437 Hijriyah, di terbitan kali ini Eramuslim akan membahas 4 serangan bom lainnya yang terjadi pada awal bulan suci Ramadhan.

Berikut ulasannya untuk anda:

3 Ramadhan 1437 Hijriyah

Baru memasuki hari ketiga di bulan suci Ramadhan, kelompok teroris Partai Buruh Kurdistan sudah melancarkan serangan bom mobil di markas polisi Madaya, Turki. 6 warga dan petugas keamanan dilaporkan tewas dan 30 warga lainnya terluka.

4 Ramadhan 1437 Hijriyah

Selang satu hari setelah serangan Turki, milisi As-Syabab Somalia menyerang sebuah pangkalan militer milik pasukan Eithiopia di tengah ibukota Mogadishu. 34 tentara Eithiopia dikabarkan tewas akibat serangan dadakan tersebut.

18 Ramadhan 1437 Hijriyah

Sebanyak 7 orang tewas dan 18 lainnya terluka setelah kelompok teroris tidak bertanggung jawab meledakan pos penjagaan militer Jordania di tempat pengungsian di dekat perbatasan Suriah. 7 orang tentara milliter dan warga sipil tewas dan 14 orang lainnya dilaporkan terluka.

22 Ramadhan 1437 Hijriyah

6 orang tewas dan 13 lainnya terluka setelah kelompok teroris meledakan sejumlah serangkaian bom di 4 tempat yang berbeda di kota Qaa’ sebelah selatan Lebanon, dekat dengan perbatasan Suriah. (Rassd/Ram)