free hit counters
 

Antiklimaks: Mau Nyumbang 2 T, Berujung Keluarga Akidi Tio Tersangka Penipuan

Redaksi – Senin, 22 Zulhijjah 1442 H / 2 Agustus 2021 19:30 WIB

Eramuslim.com

Antiklimaks: Mau Nyumbang 2 T, Berujung Keluarga Akidi Tio Tersangka Penipuan

KISAH dermawan Akidi Tio antiklimaks. Heriyanti, putri bungsunya, ditetapkan sebagai tersangka, Senin (2/8) siang oleh Polda Sumsel.

Persis seminggu setelah dia mengumumkan akan menyumbang uang Rp 2 triliun untuk masyarakat Palembang yang terdampak Covid19, Senin (26/7).

Heriyanti tersangka dalam kasus penipuan terkait uang sumbangan Rp 2 triliun itu.

Siang tadi Heriyanti dijemput langsung oleh Direktur Intelkam Polda Sumsel, Kombes Pol Ratno Kuncoro. Sejumlah petugas mengiringi kedatangan Heriyanti di Mapolda Sumsel saat diamankan Senin (2/8).

Di tempat yang sama minggu lalu mendapat sanjungan karena mengumumkan sumbangannya yang fantastis. Bikin geger karena nominal uang sebanyak itu, kalau digelar, panjangnya bisa dari Aceh sampai Papua.

Polemik Sejak Awal

Sekadar mengingatkan, pengumuman sumbangan 2 T disampaikan dalam sebuah acara resmi di Gedung Promoter Polda Sumsel Lantai 3 Jl. Jend. Sudirman KMP,  Palembang, Sumsel, Senin (26/7) siang.

Acara itu dihadiri Gubernur Sumsel  H. Herman Deru, SH., MM, Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S, MM dan Danrem 044/Gapo Brigjen TNI  Jauhari Agus Suraji, S.I.P. S.Sos. Disaksikan pula oleh perwakilan seluruh pemuka agama.

Sejak pengumuman itu, polemik rasanya tidak pernah berhenti mengisi ruang publik.  Belum jelas apakah Prof DR dr Hardi Darmawan juga ikut diperiksa dan menjadi tersangka.



Dokter pribadi keluarga Akidi Tio ini paling aktif memberi keterangan pers. Meyakinkan kedermawanan Akidi Tio. Aktif menggambarkan sikap sederhana pasiennya yang tidak suka pamer.

Membuat wartawan senior Dahlan pun ikut terharu. Mula- mula.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo juga ikut bicara melengkapi profil Akidi, menambah haru banyak orang.

“Akidi Tio pernah hidup di Palembang, usahanya mulai dari kecap, lalu punya pabrik kecap. Dia juga punya kelenteng di 10 Ulu dan beberapa tempat di Palembang. Dia yang punya Cipta Futura Sawit di Muara Enim,” tulis Bambang, seperti disiarkan banyak media.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3

Analisa Terbaru