Dosen Gila di Depok?

Eramuslim.com – ADE Armando, AA, dosen Fisip di Depok, kelihatannya sudah gila? Pada hari ini, seperti diberitakan media, dia mengakui mengunggah foto Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan wajah Joker.

Wajah Joker ini adalah wajah yang memerankan dunia kejahatan, manusia gila, psikopat, anarkis dan tega membunuh ibunya sendiri. Wakil rakyat Jakarta untuk Dewan Perwakilan Daerah RI, Fahira Idris melaporkan AA ke polisi, karena AA dianggap menghina Gubernur Jakarta tersebut.

Mengapa AA dapat disebut dosen gila? Dia mungkin gila karena terobsesi pada manusia gila, Joker, yang hanya ada di dunia film hiburan, untuk disematkan pada sosok manusia di dunia nyata.

Selain terobsesi pada sosok dan peran gila itu, dia juga nenyematkan karakter orang gila dan jahat itu pada seorang Gubernur, yang pe-stempelannya dilakukan secara membabi buta.

John Hinkley, misalnya dulu, karena terinspirasi dari film “Taxi Driver” menembak Presiden Amerika, Ronald Reagan. Hinkley kemudian diketahui gila (mental illness).