free hit counters
 

Saudi Izinkan Kaum Wanita Jadi Pramugari

zahid – Jumat, 14 September 2018 13:30 WIB

Eramuslim – Sebuah pesawat komersil Arab Saudi membuka lowongan pekerjaan bagi perempuan untuk menjadi awak kabin. Ini pertama kali perempuan Saudi diizinkan bekerja sebagai pramugari dalam sepanjang sejarah.

“Perusahaan penerbangan milik negara Saudi, Flyadeal, mengunggah iklan lowongan pekerjaan secara daring kemarin. Dalam unggahannya, Flyadeal menyerukan para perempuan Saudi usia 23-30 tahun untuk melamar menjadi awak kabin,” demikian dilaporkan Middle East Eye, Kamis (13/9).

Persyaratan yang diajukan pihak maskapai sama seperti pada umumnya, termasuk fasih berbahasa Inggris dan memiliki pengalaman di bidang layanan pelanggan serta penjualan.

Perempuan Saudi berfoto di hanggar pesawat Flyadeal.

Berdasarkan laporan media lokal, maskapai Flyadeal berencana memperkerjakan 20 wanita Saudi untuk dilatih menjadi awak kabin pada permulaaan.

Keputusan maskapai yang didirikan pada 2017 lalu untuk merekrut perempuan Saudi dinilai sebagai langkah besar. Sebab pada 2015 lalu, pihaknya sempat menegaskan tidak akan memperkerjakan perempuan Saudi sebagai awak kabin.

Perekrutan ini juga dinilai sebagai upaya pemerintah meningkatkan sektor pariwisata negara

sekaligus mengurangi angka pengangguran di Saudi yang kini sudah mencapai 12,8 persen. (mdk)

Berita Terbaru

blog comments powered by Disqus