Awasi Jalur Gaza, Mesir Beli Teknologi Pagar Pengawas Dari AS

teknologi pagar pengawas as di JordanEramuslim – Senin 13 Juli 2015, Pemerintah Amerika Serikat menyatakan bahwa Mesir setuju untuk membeli teknologi pemantau perbatasan senilai lebih dari 100 juta dolar AS, guna memantau aktifitas perbatasan di wilayah Semenanjung Sinai utara.

Seperti dilansir situs defense web dalam pemberitaanya hari Senin kemarin menyatakan bahwa perusahaan militer Lockheed Martin, Northrop Grumman, dan DRS TECH berhasil memenangi tender pengadaan teknologi pemantau perbatasan yang diajukan pemerintah Kairo.

Defense web menjelaskan bahwa kesepakatan tersebut sudah termasuk menara observasi, peralatan komunikasi, sensor, dan juga pelatihan bagi petugas Mesir mengenai tata cara menggunakan peralatan.

Sementara itu ketika dikonfimasi mengenai hal tersebut, Departemen Pertahan AS “Pentagon” menyatakan bahwa pemerintah Amerika sedang mempertimbangkan kesepakatan dengan Mesir untuk penjualan peralatan teknologi untuk mengontrol perbatasan dengan Libya, tanpa memberikan rincian lebih khusus. (Dostor/Ram)