Cegah Ikhtilat, Rumah Sakit Dan Pusat Kesehatan Qatar Pisahkan Antara Laki-Laki Dengan Perempuan

dohaEramuslim – Menteri Kota dan Lingkungan Hidup Muhammad bin Abdullah Al Rumaihi mulai menetapkan aturan pemisahan antara kaum laki-laki dan perempuan diseluruh rumah sakit dan pusat kesehatan, seperti dilansir media-media Qatar dalam terbitannya Rabu (12/10) pagi.

Dalam keterangannya, Muhammad bin Abdullah Al Rumaihi menjelaskan bahwa pihaknya telah menerima surat rekomendasi dan persetujuan resmi dari Kementerian Kesehatan Qatar untuk segera melaksanakan pemisahan laki-laki dan perempuan di seluruh pusat-pusat kesehatan.

Muhammad bin Abdullah Al Rumaihi mengancam akan menindak tegas bersama Kementerian Kesehatan seluruh pusat kesehatan yang tidak menerapkan pemisahan antara laki-laki dan perempuan.

Selain Qatar, Arab Saudi menjadi negara pertama di Teluk yang menerapkan pemisahan laki-laki dan kaum perempuan di seluruh pusat kesehatan mulai bulan Agustus kemarin.

Kebijakan ini diambil Pangeran Muhammad bin Nayef setelah mengakomodasi perminaan pasien dari berbagai wilayah karena sering terjadinya ikhtilat antara kaum laki-laki dan perempuan di dalam satu ruangan. (Akhbarak/Ram)