Cegah Imigran Pencari Suaka, Hungaria Kerahkan Ratusan Tentara Cadangan Di Wilayah Perbatasan

tentara hungariaEramuslim – Kementerian Pertahanan Hongaria menyatakan telah memangil 500 orang tentara cadangan untuk membantu tugas pemerintah mencegah masuknya para pencari suaka asal Timteng dan Afrika.

Pengumuman ini dikatakan Menhan Hungaria yang baru, Istvan Simicsko, dalam konferensi pers yang diadakan di ibukota Budapest pada hari Sabtu (19/09) kemarin.

“Sebanyak 500 tentara cadangan telah dipanggil untuk membantu pemerintah menjaga daerah perbatasan dari serbuan arus pengungsi asal Timteng dan Afrika,” ujar Istvan Simicsko dihadapan media.

Menurut Menhan yang baru dilantik pada 10 September kemarin menjelaskan bahwa kebijakan ini dilakukan untuk mendukung pemerintah mengatasi bahaya yang ditimbulkan oleh gelombang arus pengungsi asal Timteng dan Afrika yang tidak berhenti.

Perlu diketahui bahwa Hungaria kini terlibat perang kata-kata dengan pemerintah Serbia dan Kroasia, setelah sejak 15 September kemarin memberlakukan aturan tangkap bagi siapa saja pencari suaka yang masuk tanpa izin dari pihak berwenang Hungaria. (Almasryalyoum/Ram)