Dijegal Wartawan Hungaria, Pengungsi Suriah Justru Jadi Pelatih Sepak Bola Di Spanyol

Osama Abdul MohsenEramuslim – Nasib baik menaungi warga Suriah yang menjadi korban penendangan seorang reporter salah satu stasiun televisi di Hungaria pada 9 September lalu, setelah sebuah klub sepak bola asal Spanyol menawarkan posisi pelatih klub kepada Osama Abdul Mohsen.

Seperti dilansir surat kabar Spanyol dari penyataan presiden klub sepak bola Canafe, Miguel Angel Galan, mengatakan, “Kami telah mengirimkan tim untuk menjemput Osama Abdul Mohsen bersama keluarganya untuk dating ke Madrid.”

Miguel Angel Galan menambahkan bahwa dirinya akan memberikan kursus bahasa Spanyol kepada Osama, dan akan mengkursuskannya di lembaga pelatihan sepak bola resmi untuk mendapatkan izin melatih klub sepak bola.

Sementara itu Osama Abdul Mohsen yang tiba pada Rabu (16/09) tengah malam di stasiun kota Madrid mengatakan, “Terima kasih, Spanyol. Saya cinta Madrid, saya cinta Spanyol. Ini sangat penting untuk hidup saya.”

Tercatat walikota Getafe Sara Hernandez ikut hadir menyambut kedatangan Osama Abdul Mohsen beserta kedua orang anak dan istrinya.

Osama Abdul Mohsen sendiri sebelumnya pernah menjabat sebagai pelatih kepala klun divisi satu Suriah “Al-Foutwa” di kota Deir al-Zour, sebelum akhirnya melarikan diri ke Eropa akibat konflik bersenjata yang melanda Suriah sejak tahun 2011 lalu. (Almasryalyoum/Ram)