7 Warga Palestina Tewas dalam Serangan Tentara Suriah di Kamp Pengungsi Yarmouk

7 Warga Palestina Tewas dalam Serangan Tentara Suriah di Kamp Pengungsi Yarmouk

Tujuh orang Palestina tewas pada Kamis kemarin (6/9) pada saat tentara Suriah membom kamp pengungsi Yarmouk di Damaskus, sumber-sumber di kamp tersebut mengatakan.

Pasukan yang setia kepada Presiden Bashar Assad membom daerah Safad, al-Jaouna dan Rumah Sakit al-Basel, media lokal melaporkan, menambahkan bahwa penduduk kamp akan melakukan aksi protes atas penembakan di luar Masjid al-Waseem setelah shalat Isya.

Setidaknya 20 orang tewas dalam serangan mortir tentara Suriah dan penembakan artileri di selatan Damaskus, warga dan pekerja darurat setempat melaporkan.

Kamp pengungsi Yarmouk dan distrik sekitarnya telah melihat pertempuran berkepanjangan di ibukota sejak pasukan yang setia kepada Assad meluncurkan kontra-ofensif untuk mendorong pemberontak keluar dari kota itu dua bulan lalu.

Warga di kamp mengatakan bahwa selama dua minggu terakhir Yarmouk telah tertutup dari distrik tetangga dan mereka telah mendengar bentrokan reguler terjadi. Sejak Kamis pagi kemarin mereka melaporkan pemboman berat terjadi di daerah tersebut.(fq/mna)