Ahad, Serangan Udara Rezim Assad Kembali Membunuh Warga 42 Sipil di Aleppo

aleppo korbanAngkatan udara rezim Suriah kembali  membom lingkungan sipil di kota utara Aleppo,  menewaskan sedikitnya 42 orang , Observatorium Suriah yang berbasis di Inggris untuk Hak Asasi Manusia melaporkan .

” Jumlah korban meningkat menjadi 42 orang telah  tewas di Hanano , ” kata kelompok itu , mengacu pada korban di area yang terkena ledakan bom TNT – yang dikemas dalam barel.

Ratusan orang telah tewas selama sepekan yang lalu di Aleppo akibat  pesawat Suriah telah menjatuhkan bom barel minyak mentah di bekas wilayah pusat komersial  , yang sekarang sebagian besar kota itu telah menjadi puing-puing , menurut aktivis, AFP melaporkan .

” Mereka menghantam  iring-iringan mobil di sebuah jalan di Hanano , banyak mobil hancur . Ada warga sipil di sana, ” kata Rami Abdelrahman , menurut Reuters .

Human Rights Watch mengatakan dalam sebuah laporan pada akhir pekan bahwa serangan bom barel telah membunuh sejumlah warga sipil di Aleppo pada bulan lalu . Ini menggambarkan serangan itu sebagai ilegal dan mengatakan mereka telah memukul daerah pemukiman dan belanja .

” Angkatan udara Suriah telah melakukan  pidana dan mereka tidak kompeten , tidak peduli apakah serangan itu membunuh sejumlah warga sipil , atau sengaja menargetkan daerah sipil , ” kata peneliti senior HRW ,  Ole Solvang dalam laporan, Reuters melaporkan.

Bom Barrel adalah drum minyak yang sering dijatuhkan dari helikopter dengan  target tertentu . Mereka mampu menimbulkan korban dan kerusakan yang  signifikan .

Pasukan  Bashar al – Assad , memerangi warganya sendiri  dalam konflik 2 1/2 tahun  yang telah menewaskan lebih dari 100.000 orang , sering menyebarkan ancaman udara dan artileri terhadap wilayah  yang dikuasai pemberontak di seluruh negeri . (Arby/Dz)