Ahmadinejad: Setan, Sumber Inspirasi Bush

Presiden Iran Mahmud Ahmadinejad kembali melontarkan pernyataan keras terhadap Presiden AS George W. Bush. Tidak tanggung-tanggung, kali ini Ahmadinejad menyebut Bush sudah terinspirasi oleh setan.

Ia mengungkapkan hal tersebut di hadapan para pendukungnya di sebuah masjid di Tehran, Senin (16/10) mengomentari makin menguatnya wacana untuk menjatuhkan sangsi pada Iran karena tidak mau menghentikan program nuklirnya.

Sejumlah media massa Iran mengutip pernyataan Ahmadinejad yang mengatakan bahwa kedekatannya dengan Tuhan telah memberikannya banyak inspirasi. "Jika anda benar-benar orang yang beriman, Tuhan akan memperlihatkan keajaiban pada anda," katanya.

Lebih lanjut Ahmadinejad mengatakan, sama dengan dirinya, Bush juga mendapatkan inspirasi. Cuma inspirasi yang didapat Bush berasal dari setan. "Setan telah memberi inspirasi pada Bush," ujar Presiden yang pernyataannya kerap membuat kuping para pemimpin Barat memerah.

Pada kesempatan itu, Ahmadinejad kembali menegaskan bahwa Iran tidak akan menghentikan program nuklirnya, bahkan jika hanya untuk satu jam saja. Iran juga tidak akan mundur meski cuma satu milimeter saja.

Ia menepis kemungkinan perang yang digembar-gemborkan AS terkait program nuklir Iran. "Nonsense," ujar Ahmadinejad. Ia menilai sejumlah orang yang mengatakan bahwa kapal-kapal perang angkatan laut AS sudah mendekat ke wilayah Iran, sudah melontarkan omong kosong yang tidak perlu. (ln/bbc)