Akhirnya David Haines pun Dieksekusi, Sebagai Pesan Bagi Sekutu AS

David-Haines-execution-JPG-300x168Sandera asal  Inggris David Haines akhirnya dieksekusi mati oleh militan ISIS, menurut sebuah video yang diposting Sabtu ke situs web yang terkait dengan IS, membuatnya ketiga  tawanan asal barat tewas dibunuh oleh milisi Islam tersebut  dalam beberapa pekan terakhir.

IS(IS) memposting video yang menunjukkan pemenggalan Haines disebut  “pesan untuk sekutu Amerika.”

Hal ini dihasilkan sangat mirip dengan video yang menunjukkan eksekusi wartawan Amerika James Foley dan Steven Sotloff,  termasuk bahwa ada sadera berikutnya yang akan  dieksekusi .

Video baru juga menggambarkan seorang milisi IS bertopeng menempatkan tangannya ke sandera berikutnya yang diidentifikasi sebagai Alan Henning, seorang warga Inggris.

Dalam tweet  Perdana Menteri Inggris David Cameron menyebutkan “pembunuhan David Haines” sebagai “tindakan kejahatan murni”.

Cameron menambahkan, “Kami akan melakukan segalanya dengan kekuasaan kami untuk memburu pembunuh ini dan memastikan mereka menghadapi pengadilan, namun memerlukan waktu yang dibutuhkan.”

Haines memberikan  komentar singkat pada video, seperti halnya sandera sandera sebelumnya.

Mengarahkan pernyataan kepada pemerintahan di Inggris, pelaku eksekusi  yang terdengar seperti orang yang sama yang  membunuh Foley dan Sotloff – mengatakan , “aliansi jahat Anda dengan Amerika, yang terus menyerang umat Islam Irak dan yang paling baru adalah membom bendungan Haditha, hanya akan mempercepat kehancuran Anda .

“Cameron hanya akan menyeret Anda dan orang-orang Anda ke dalam perang berdarah yang tidak akan dimenangkan oleh kalian….” Tambahnya (JL/KH)