AS Bermain Dua Muka, Menyatakan Prihatin Atas Pelabelan Ikhwanul Muslimin Sebagai Organisasi Teroris

kerryMenteri Luar Negeri AS John Kerry bermain dua wajah dengan  menyatakan keprihatinannya pada Kamis kemarin karena  pemerintahan Mesir labelkan  Ikhwanul Muslimin  sebagai kelompok teroris .

Sementara dalam komunikasi  telepon dengan Menteri Luar Negeri Mesir Nabil Fahmy , Kerry mengecam bom bunuh diri di Mansuora pada hari Selasa dan pemboman bus pada hari kamis  di Kairo , dan Kerry menyatakan keberatan atas labelisasi Ikhwanul Muslimin  sebagai kelompok teroris  ,  Juru bicara AS  Jen Psaki mengatakan dalam sebuah pernyataan .

Selama panggilan telepon , Kerry dan Fahmy ” sepakat bahwa tidak ada tempat bagi kekerasan di Mesir dan bahwa orang-orang Mesir layak mendapatkan kedamaian dan ketenangan , ” kata Psaki .

Di Washington , seorang pejabat AS mengatakan bahwa pemerintahan Presiden Barack Obama tidak mempertimbangkan label Ikhwanul Muslimin sebagai organisasi teroris .

Pejabat itu mengatakan bahwa meskipun ada kekhawatiran melalui tindakan terbaru pemerintah sementara , hal itu tidak berencana untuk mengambil tindakan apapun terhadap Mesir . (Arby/Dz)